Laman

Rabu, 22 Mei 2013

Cappucino...

Halooooo selamat pagi readers :3
Hari ini mau ngpost tentang..... Cappucino

As we know...

Cappucino adalah minuman khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu namun referensi lain juga ada yang menyebutkan bahwa Cappuccino berawal dari biji biji kopi tentara Turki yang tertinggal setelah peperangan yang di pimpin oleh Kara Mustapha Pasha di Wina, Austria melawan tentara gabungan Polandia-Germania. Cappuccino biasanya didefinisikan sebagai 1/3 espresso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 susu yang dikocok hingga berbusa. Definisi yang lain menyebutkan 1/3 espresso dan 2/3 mikrofoam. Cappuccino berbeda dengan latte macchiato, yang kebanyakan terdiri dari susu dan sedikit busa. ("Cappuccino kering" mengandung lebih sedikit susu.)

Di Italia cappuccino diminum hampir selalu hanya pagi-pagi untuk makan pagi. Di beberapa negara lain cappuccino diminum sepanjang hari atau setelah makan malam.

Selain espresso yang baik, unsur terpenting dalam membuat cappuccino adalah tekstur dan temperatur susu. Bila seorang barista yang terlatih baik memanaskan susu unutk cappuccino, ia harus menciptakan "microfoam" dengan memasukkan busa-busa udara yang sangat halus ke dalam susu. Hal ini membuat susu itu sangat halus dan terasa manis.

Satu lagi nih, manfaat dari kopi...

1. Kopi dapat mencegah timbulnya penyakit jantung atau stroke.

2. Kopi bermanfaat mencegah penyakit kanker dan diabetes.

3. Kopi dapat mencegah kanker mulut dan melindungi gigi.

4. Kopi sebagai pembangkit stamina dan energi ekstra.

5. Kopi mengatasi perubahan suasana hati dan depresi.

Tapi... jangan sampai anda meminum kopi secara berlebihan karena akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita.

Kesimpulannya...cukup konsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal.

Dan......akhir-akhir ini saya bener-bener dibuat jatuh cinta sama cappucino<3 hampir setiap mau bimbel saya minum satu hhi, biar gak ngantuk juga :3

semoga bermanfaat yaaa:))
 
Moodbooster saya nih<3<3

enak nih enak.... <3 :3




Tidak ada komentar:

Posting Komentar